EFEKTIFITAS TEKNIK TANDUR (TUMBUHKAN, ALAMI, NAMAI, DEMONSTRASI, ULANGI DAN RAYAKAN) PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM PADA KELAS V SD NEGERI 37 OKU
Authors :
(1) Ade Vidianti (UNIVERSITAS BATURAJA, Indonesia)
Abstract
Keywords: Effectivity, Technique TANDUR, Learning Out Come.
Full Text:
PDF| DOI: http://dx.doi.org/10.30983/educative.v3i2.586
References
De Porter. 2010. Jurnal Teknik Pembelajaran menggunakan Quantum Teaching Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-Ruang Kelas. Diakses pada http.//.www.blogspotdewiyunanai@html.edget.234. pada hari Senin 12 Januari 2016.
Isjoni. 2011. Pembelajarn Kontekstual Konsep dan Apikasi. Jakarta PT Refika Aditama.
Mulyatiningsih, Endang. 2013. Metode Penelitian Terapan Bidang Pendidikan. Yogyakarta: Alfabeta.
Munjin Nasih, Ahmad dan Kholidah, Lilik Nur. 2009. Metode dan Teknik Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Malang: PT. Refika Aditama
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Renika Cipta.
Susanto, A. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta
Syah, Muhibbin. 2010. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung.
Trianto. 2009. Mendisain Model Pembelajaran Inovatif-Prograsif Konsep, Landasan dan implementasinya pada kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP). Surabaya: PT. Fajar Interpratama Mandiri.
DOI: http://dx.doi.org/10.30983/educative.v3i2.586
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Ade Vidianti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
_____________________________________________________________________
Jurnal Educative: Journal of Educational Studies |