Pandangan Islam Terhadap Manusia : Terminologi Manusia dan Konsep Fitrah serta Implikasinya dengan Pendidikan


Authors :
(1) Alfurqan Alfurqan Mail (Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang, Indonesia)
(2) Harmonedi Harmonedi Mail (Fak.Tarbiyah UIN Imam Bonjol Padang, Indonesia)

Abstract


Abstrak memuat uraian singkat mengenai masalah dan tujuan penelitian, metode yang digunakan dan hasil penelitian. Tekanan penulisan abstrak terutama pada hasil dan analisis penelitian. Abstrak ditulis dalam dua bahasa; bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, hanya saja abstrak bahasa Inggris disajikan terlebih dahulu dengan format miring atau Italic. Jumlah kata berkisar antara 150-200 kata. Pengetikan abstrak dilakukan dengan spasi 1 atau tunggal front 10 jenis huruf Garamond dengan margin yang lebih sempit dari margin kanan dan kiri teks utama. Kata kunci perlu dicantumkan untuk menggambarkan ranah masalah yang diteliti dan istilah-istilah pokok yang mendasari pelaksanaan penelitian. Kata-kata kunci dapat berupa kata tunggal atau gabungan kata. Jumlah kata-kata kunci 3-5 kata. Kata-kata kunci ini diperlukan untuk komputerisasi. pencarian judul penelitian dan abstraknya dipermudah dengan kata-kata kunci tersebut.
Kata Kunci: konsep, fitrah, manusia, pendidikan

Full Text:

PDF

| DOI: http://dx.doi.org/10.30983/educative.v2i2.468



DOI: http://dx.doi.org/10.30983/educative.v2i2.468

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Alfurqan Alfurqan, Harmonedi Harmonedi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

_____________________________________________________________________
Academia.Edu

Jurnal Educative: Journal of Educational Studies
e-ISSN / p-ISSN : 2549-41392549-4120
Organized by : Universitas Islam Negeri Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi
W : https://ejournal.uinbukittinggi.ac.id/index.php/educative

E : educative.uinbukittinggi@gmail.com - educative@uinbukittinggi.ac.id
"View Educative Stats"
Creative Commons License
Licensed Under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License