KONSTRUKSI PENDIDIKAN INTEGRATIF MENURUT HAMKA
DOI:
https://doi.org/10.30983/educative.v1i1.119Abstract
Abstrak memuat uraian singkat mengenai masalah dan tujuan penelitian, metode yang digunakan dan hasil penelitian. Tekanan penulisan abstrak terutama pada hasil dan analisis penelitian. Abstrak ditulis dalam dua bahasa; bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, hanya saja abstrak bahasa Inggris disajikan terlebih dahulu dengan format miring atau Italic. Jumlah kata berkisar antara 150-200 kata. Pengetikan abstrak dilakukan dengan spasi 1 atau tunggal front 10 jenis huruf Garamond dengan margin yang lebih sempit dari margin kanan dan kiri teks utama. Kata kunci perlu dicantumkan untuk menggambarkan ranah masalah yang diteliti dan istilah-istilah pokok yang mendasari pelaksanaan penelitian. Kata-kata kunci dapat berupa kata tunggal atau gabungan kata. Jumlah kata-kata kunci 3-5 kata. Kata-kata kunci ini diperlukan untuk komputerisasi. pencarian judul penelitian dan abstraknya dipermudah dengan kata-kata kunci tersebut.References
Abu al-Fida Ismail bin Âmr al-Quraisyi bin Katsir, Tafsir al-Quranul Adzim, Mesir: Dar al-Qalam, tt.
Ahmadi Abu, (1991), Ilmu Pendidikan, Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Al-Bastani, Karim, (1975),al-Munjid fi Lughat wa A’lam, Beirut: Dar al-Masyriq.
Dewey, Jhon, (1964),Democracy and Education, Fourth edition, New York: Tha Macmillan Company.
Esposito, John L., (2001),Dunia Islam Modern, Bandung: Mizan.
Freire, Paulo, (2006),Education For Critical Consciousness, London: Sheed and ward, 1979 Siti Murtiningsih, Pendidikan Alat Perlawanan: Teori Radikal Paulo Freire, Yogyakarta: Resist Book.
HAMKA, (1982),Ayahku, Jakarta: Pustaka Panjimas, cet. IV.
...............,(1983),Tasauf Modern, Jakarta: Pustaka Panjimas.
..............., (1962),Lembaga Hidup, Jakarta: Jayamurni.
..............., (1950), Falsafah Hidup, Jakarta: Pustaka Panji Masyarakat.
..............., (1998), Tafsir Al-Azhar, Jakarta: Pustaka Panjimas.
HAMKA, Irfan, (2013),Ayah, KisahBuya HAMKA, Jakarta: Republika Penerbit.
Kurniawan, Syamsul dan Erwin Makhrus, (2011), Jejak Pemikiran Tokoh Pendidikan Islam, Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Manik, Abdul Halim, (1978),Manâhij al-Mufassirin, Mesir: Dar al-Kutub.
Mahmud Yunus, (1987), Kamus Arab-Indonesia, Jakarta: YP3A.
Quthub, Muhammad, Manhaj al-Tarbiyah al-Islamiyah, Kairo: Dar al-Qalam, tt
Ramayulis & Syamsul Nizar, (2005), Ensiklopedi Tokoh Pendidikan Islam, Ciputat: Quantum Teaching.
Samsul Nizar, (2002), Filsafat Pendidikan Islam, Jakarta: Ciputat Press.
Shobahussurur, (2008), Mengenang 100 tahun Haji Abdul Malik Karim Amrullah HAMKA. Jakarta: Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar.
Tafsir, Ahmad, (1992), Ilmu Pendidikan Dalam Perspektif Islam, Bandung: Remaja Rosdakarya.
Tamara, Natsir, dkk., (1996), HAMKA di Mata Hati Umat. Jakarta: Sinar Harapan.
Downloads
Submitted
Accepted
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1. Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).