PENGARUH LABEL HALAL DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN MAHASISWA IAIN BUKITTINGGI T.A 2016/2017
Authors :
(1) M Imamuddin (Dosen Pendidikan Matematika FTIK IAIN Bukittinggi)
Abstract
Full Text:
PDF| DOI: http://dx.doi.org/10.30983/es.v1i1.448
References
Ady Syahputra & Haroni Doli Hamoraon, 2014. Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Masyarakat Kecamatan Perbaungan dalam Pembelian Produk Makanan dalam Kemasan. Jurnal Ekonomi dan Keuangan Vol.2 No.8 hal. 475-487. 2014. Departemen Ekonomi Pembangunan USU
Ancok, Djamaludin dan Fuat Nasori Suroso. 2011. Psikologi Islami: Solusi Islam atas Problem-Problem Psikologi, Cetakan VIII. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Anton Bawono, 2011. Kontribusi Religiusitas dalam Perilaku Pengambilan Keputusan Konsumsi. Jurnal Muqtasid Volume 2 Nomor 1, Juni 2011, hal. 115-134
Departemen Agama RI, 2003. Panduan Sertifikasi Halal. Jakarta
Dewi Kurnia Sari & Ilyda Sudardjat, 2013. Analisis Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Impor Dalam Kemasan Pada Mahasiswa Kedokteran Universitas Sumatera Utara. Jurnal Ekonomi dan Keuangan Vol. 1, No.4, Maret 2013 Departemen Ekonomi Pembangunan USU
Departemen Agama RI, 2000/2001. Pedoman Pangan Halal bagi Konsumsi, Importir dan Konsumsi di Indonesia. Jakarta: Tim Penerbit Buku Pedoman Pangan Halal
Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggaraan Haji, 2003. Petunjuk Teknis Pedoman System Produksi Halal, Jakarta: Departemen Agama
Dwiwiyati Astogini, dkk, 2011. Aspek Religiusitas dalam Keputusan Pembelian Produk Halal. JEBA, Vol.13, No.1, Maret 2011. Universitas Jenderal Soedirman
Eri Agustian H & Sujana, 2013. Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Produk Wall’s Conello). JIMKES Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan Vol. 1 No. 2, 2013 hal. 169-178 ISSN 2337 – 7860 STIE Kesatuan Bogor
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 19. Semarang : Universitas Diponegoro
Kotler, Philip & Amstrong, Gary., 2004. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi Kesembilan. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Moh. Pabundu Tika, 2006. Metodologi Riset Bisnis. Jakarta: Bumi Aksara
Sarwono, J. 2010. Riset Akutansi Menggunakan SPSS. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Suharso dan Yudi Sutarso, 2010. Marketing in Practice. Yogyakarta : Graha Ilmu
Sumarwan, Ujang, 2001. Perilaku Konsumen. Teori dan penerapannya dalam pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia
Yuli Mutiah Rambe & Syaad Afifuddin, 2012. Pengaruh Pencantuman Label Halal pada Kemasan Mie Instan Terhadap minat Pembelian Masyarakat Muslim. Jurnal Ekonomi dan Keuangan, Vol. 1, No. 1, Desember 2012. Departemen Ekonomi Pembangunan USU
Yusuf qardhawi, 2000. Halal dan Haram dalam Islam, Surakarta: Era Intermedia.
DOI: http://dx.doi.org/10.30983/es.v1i1.448
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 M. Imamuddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
______________________________________________
Ekonomika Syariah : Journal of Economic Studies |