PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DAN PROFESIONALISME GURU TERHADAP IMPLEMENTASI MBS PADA PESANTREN DI KABUPATEN AGAM
Authors :
(1) Dr. Junaidi (State Islamic Institute of Bukittinggi, Indonesia)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF| DOI: http://dx.doi.org/10.30983/it.v2i1.437
References
Afriansyah, “Manajemen Berbasis Sekolah”, Artikel, Fisip Administrasi Negara, Universitas Diponegoro, 2005
Amiruddin, S.,Khairuddin, dan Irwan,N. (2006). Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah. Ciputat: Quantum Teaching.
Borko, H., Wolf,S., Simone, G., & Uchiyama, K. (2003). “Schools in Transition:
Daryanto.2001. Administrasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.h. 81
Gay, L.R. dan Airasian,P. (2000). Educational Research. (6 th, ed), New Jersey : Prentice-Hill. Inc.
Hadiyanto.(2004). Mencari Sosok Desentralisasi Manajemen Pendidikan di Indonesia: Pengantar oleh H.A.R. Tilaar. Jakarta: Rineka Cipta.
IMasrukhin. 2009. Faktor-Faktor Penentu Keberhasilan Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Di Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Wilayah Eks Karesidenan Pati. Disertasi. Program Studi Manajemen Pendidikan, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Semarang.
Mulyasa.(2004). Manajemen Berbasis Sekolah : Konsep, Strategi, dan Implikasi. Bandung: Remaja RosdaKarya.
Mulyasa. E. (2003). Manajemen Berbasis Sekolah , Jakarta:Rosda
Nurkolis. (2003). Manajemen Berbasis Sekolah . Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia
Sagala. Syaiful, (2005). Manajemen Berbasis Sekolah dan Masyarakat: Strategi memenangkan persaingan mutu. Malang: Nimas Multima.
Suparno Paul, dkk, 2002, Reformasi Pendidikan Sebuah Rekomendasi, Yokyakarta: Kanisius.
The word Bank. (1998). Education in Indonesia : From Crisis to Recovery. World Bank: Education Sector Unit East Asia and Pasific regional Office.
DOI: http://dx.doi.org/10.30983/it.v2i1.437
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Dr. Junaidi
License URL: https://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0/
Islam Transformatif : Journal of Islamic Studies
Indexed By:
Licensed Under © Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License